Assalamualaikum, wr. wb.

Selamat datang di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Ponorogo. Saat ini FKIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengelola empat program studi, yaitu Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn), Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Guru PAUD (PG-PAUD), keempat program studi tersebut telah mendapatkan akreditasi B (Baik) dari BAN-PT.

FKIP Universitas Muhammadiyah Ponorogo telah berkiprah untuk mencerdaskan bangsa selama 32 tahun, bukan perjalanan yang sebentar tetapi merupakan perjalanan panjang dengan penuh liku. Selama 32 tahun tersebut FKIP telah meluluskan lebih dari 2000 alumni, yang saat ini telah tersebar di seluruh Indonesia dan bahkan ada yang telah bekerja di luar negeri. Berbagai prestasi telah diraih baik oleh mahasiswa dan dosen, pada trimester pertama tahun 2018 ini telah diterima 3 Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) karya dosen dan mahasiswa FKIP diantaranya motif batik, buku cerita anak, dan wayang reyog https://herenapotheek.nl/.

Dengan keberadaan 40 orang dosen dengan kualifikasi S3 sebanyak 5 orang, S2 sebanyak 25 orang, dan 10 orang saat ini sedang menempuh studi S3 baik di perguruan tinggi dalam dan luar negeri tentunya hal ini sangat mendukung eksistensi keberadaan FKIP.

Fasilitas dan sarana yang ada sudah sangat mendukung terlaksananya pembelajaran dengan baik, ruang kelas ber AC, ruang baca dan diskusi, serta keberadaan 5 laboratorium diantaranya Laboratorium Pancasila dan Kewarganegaraan, PG-PAUD, Matematika Komputasi, Bahasa Ingggris, dan Microteaching, juga sangat membantu kegiatan belajar mengajar yang ada di FKIP.

Oleh karena itu kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik bagi semua, tetap akan menebarkan kebermanfaatan untuk umat demi masa depan yang lebih baik.

Wassalamualaikum, wr. wb.

5,019 total views, 10 views today