Mahasiswa FKIP UMPO Raih Medali Perak pada Kejuaraan Kabupaten Pencak Silat Indonesia Tahun 2021

Mahasiswa FKIP UMPO Raih Medali Perak pada Kejuaraan Kabupaten Pencak Silat Indonesia Tahun 2021

Desember 9, 2021 Artikel Prestasi 0

Amaliya Fiki Nur Fajar Mahasiswi Progam studi Pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (PPKn) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) semester 3 Universitas Muhammadiyah Ponorogo berhasil meraih Medali Perak Katagori Tanding kelas C Putri Dewasa Terbatas pada ajang Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Ponorogo pada 3 -5 Desember 2021 di GOR Singodimejo Ponorogo.

“Alhamdulillah, sebuah anugerah dari Allah SWT yang tidak pernah kita sangka-sangka terima kasih untuk kedua orang tua saya yang selalu mensurport saya, tim pelatih Pimda 023, teman-teman UKM Tapak Suci, teman teman Squard PPKn dan semua yang tidak bisa disebutkan satu persatu yang telah mendoakan dan mendukung setiap langkah perjuangan saya. Tetap semangat, Selalu Berlatih, tetap rendah hati sebagaimana ibu jari tertekuk lambang Tapak Suci Putera Muhammadiyah merupakan Pesan Pelatih yang tidak pernah saya lupakan,” Ungkap Amaliya.

Dengan raihan prestasi yang sangat membanggakan dan mengharumkan nama Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)   Universitas Muhammadiyah Ponorogo diharapkan bisa memberikan motivasi bagi para mahasiswa dan mahasiswi lainnya yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  Universitas Muhammadiyah Ponorogo untuk meraih prestasi lainnya baik dalam prestasi Akademik maupun Non-Akademik di tingkat Kabupaten, Regional maupun di tingkat nasional, bahkan bila perlu di tingkat internasional. “Saya sangat senang mampu mengharumkan nama Tapak Suci Ponorogo, Ukm Tapak Suci,  Terutama Almamater Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), semoga kedepan berlanjut ke tingkatan yang lebih tinggi lagi. Saya berharap semoga semakin banyak teman-teman yang menyalurkan bakat minatnya dalam prestasi akademik maupun non-akademik,” harap Amaliya.

Dr. Ardhana Januar Mahardhani, M.KP. selaku Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Ponorogo turut bangga atas prestasi yang diraih oleh para mahasiswa. Beliau selalu memberikan semangat kepada seluruh mahasiswa agar bisa menyalurkan bakat dan minat yang dimiliki untuk berkompetisi sehingga mahasiswa FKIP bisa membuktikan bahwa bisa bersaing dengan seluruh mahasiswa PTN dan PTS seluruh Indonesia. “Saya sangat bangga kepada setiap mahasiswa yang telah meraih prestasi baik akademik maupun non akademik dan saya akan selalu memotivasi dan memberikan semangat bagi mereka agar senantiasa mengembangkan bakat dan minat yang disukai untuk dapat berkompetisi dengan PTN maupun PTS seluruh Indonesia, pungkasnya.”